Blogger Tricks

Ronaldo Bawa Madrid Unggul 1-0



MADRID, Real Madrid sementara unggul 1-0 atas Barcelona hingga akhir babak pertama laga "El Clasico" dalam leg pertama perempat final Copa del Rey, Rabu atau Kamis (19/1/2012) dini hari WIB. Gol semata wayang di babak pertama itu diciptakan oleh Cristiano Ronaldo.

Madrid sebenarnya menerapkan permainan defensif yang ketat. Ini membuat Barcelona dengan leluasa menekan. Tapi, justru karena itu Barca lengah dan terlalu longgar pertahanannya. Pada menit ke-11, umpan terobosan Benzema dari tengah lapangan, mampu dimamfaatkan dengan baik oleh Ronaldo. Dengan kecepatan tinggi, pemain asal Portugal itu menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Madrid. Gerard Pique mencoba menutup, tapi Ronaldo berhasil membuka ruang. Meski sempit, dia sukses melepaskan tendangan mendatar yang keras dan gagal ditahan kiper Barca, Pinto. Madrid pun memimpin 1-0.

Ketinggalan satu gol, Barcelona kemudian meningkatkan serangannya. Umpan tendangan bebas Cesc Fabregas kepada Alexis Sanchez pada menit ke-17 hampir membuat pendukung Madrid di Barnebau terdiam. Sanchez mampu menyundul bola itu dan kiper Iker Casillas sudah salah posisi. Namun, bola sundulannya hanya mengenai mistar gawang Madrid.

Barcelona mencoba terus menekan. Kombinasi Iniesta dan Messi di lapangan tengah berkali-kali membuat barisan pertahanan Madrid kewalahan. Pada menit ke-24, Fabregas mendapatkan peluang emas. Namun, tendangannya yang memanfaatkan umpan Iniesta mampu diantisipasi dengan baik oleh Casillas.

Madrid bukan tanpa serangan. Pada menit ke-25, "Los Blancos" hampir menambah keunggulan dari aksi individual Ronaldo saat melakukan serangan balik. Namun, umpan mantan pemain Manchester United itu kepada Benzema mampu dipotong dengan baik oleh Pique.

Barca terus menggempur barisan pertahanan Madrid. Casillas tampak berkali-kali harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari serangan yang dibangun oleh Messi dkk. Pada menit ke-34, tendangan Sanchez pun hampir berbuah gol, jika Casillas tidak sigap menghalaunya. Meski begitu, Madrid akhirnya mampu mempertahankan keunggulan 1-0 sampai akhir babak pertama.

Susunan Pemain:
Madrid: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Pepe, Sergio Ramos, Alexandre da Silva, Fabio Coentrao, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Hamit Altintop, Lassana Diarra, Karim Benzema, Gonzalo Higuaín.

Barcelona: José Manuel Pinto, Eric Abidal, Carles Puyol, Dani Alves, Gerard Piqué, Xavi, Andrés Iniesta, Cesc Fábregas, Lionel Messi, Sergio Busquets, Alexis Sanchez

Wasit : Cesar Muniz Fernandez


Tidak ada komentar:

Posting Komentar