Blogger Tricks

Timnas U-17 Bakal Lakoni Tiga Uji Coba


Pemain tim nasional sepak bola U-17 berlatih di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Sabtu (14/1). Tim yang baru terbentuk pekan ini tersebut akan tampil dalam HKFA International Youth Football Invitation Tournament di Hongkong, 27-29 Januari.

Tim nasional Indonesia U-17 dijadwalkan melakoni tiga laga uji coba. Serangkaian laga uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan tim besutan Indra Safri jelang tampil di turnamen HKFA International Youth Football Invitation Tournament, 27-29 Januari 2012.

Tim yang akan menjadi lawan tanding timnas U-17 adalah Universitas Negeri Jakarta (19/1/2012), Diklat Ragunan (20/1/2012), dan timnas U-21 (21/1/2012). Indra menjelaskan, tiga laga uji coba tersebut sengaja digelar tiga hari berturut-turut.

"Uji coba sengaja kita gelar tiap hari untuk mengadaptasi pertandingan di Hongkong yang hampir digulirkan setiap hari," jelas Indra saat dihubungi wartawan.

HKFA International Youth Football Invitation Tournament melibatkan empat tim yakni Indonesia, Hongkong, Singapura dan Malaysia. Dikatakan Indra, pihaknya telah mengantongi 25 nama pemain. Dari 25 pemain tersebut, disusutkan menjadi 18 pemain yang merupakan skuad inti.

Rencananya, Indra akan mengumumkan skuadnya pada 25 Januari mendatang. "Ada enam pemain yang coba kita pertahankan dari skuad lama yang tampil di Kualifikasi AFC U16 akhir tahun lalu. Kami memiliki waktu lebih banyak melakukan seleksi pemain dan saya melihat banyak pemain berkualitas yang bisa kami manfaatkan. Secara teknis, kemampuan yang dimiliki tim ini jauh lebih baik," beber Indra.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar