Blogger Tricks

Bridgestone Ciptakan Konsep Ban Tanpa Angin


Ban mobil tanpa angin Bridgestone

Masih ingatkah Anda dengan modus tebar paku tukang tambal ban yang meresahkan? Bagaimana tidak meresahkan, jika ban terkena paku, maka sudah pasti akan bocor dan kempes.Namun ranjau paku tak akan mempan jika ban yang satu ini diterapkan.Bridgestone menciptakan konsep ban yang tidak perlu diisi angin. Ban ini bukan hanya bakal membuat Anda tak takut kempes, namun juga 100 persen dijamin bisa didaur ulang alias sangat ramah lingkungan.

Pabrikan ban asal Jepang tersebut memamerkan konsep ban tanpa anginnya dalam ajang Tokyo Motor Show 2011 pada awal Desember kemarin.Teknologi terbaru dari pabrikan ban raksasa itu memiliki struktur unik yang berbeda dengan ban konvensional.




Inovasi ban tanpa angin Bridgestone

Antara telapak dan bibir yang menempel pada pelek, lapisan dinding penghubungnya menggunakan model jari-jari yang membentuk sudut 45 derajat. Dinding yang terbuat dari termoplastik-resin inilah yang disebut sangat ramah lingkungan.Karena tak ada angin pada ban jenis ini, maka tak perlu takut ban bocor. Selain itu, tak perlu mengecek tekanan ban secara berkala yang berarti ban jenis ini minim perawatan.


CEK VIDEO NYA DI BAWAH




Sejatinya, Bridgestone bukanlah yang pertama dalam menciptakan konsep ban tanpa angin. Michelin lebih dulu memiliki Tweel (teknologi ban tanpa angin) dan memperoleh medali emas atas ciptaan teknologi ban masa depan tersebut.

Sumber

Jangan Lupa di Like ya Gan" Atau Follow di Twitter Kami"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar