Blogger Tricks

Pacar Sondang Hutagalung Coba Bunuh Diri Minum Racun


Putri Ningrum, kekasih Sondang Hutagalung, Mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) yang membakar diri di depan Istana Merdeka, terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit. Dia nekat melakukan upaya bunuh diri dengan cara meminum racun.

“Kabar sedih datang dari Chrisbiantoro (Kontras), kekasih sondang, yang bernama Putri dilarikan ke UGD RS Islam Pondok Kopi. Putri minum racun di depan makam Sondang, lalu dievakuasi oleh petugas makam ke RS, kondisi kritis,” kata anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari dalam keterangannya, Sabtu (18/2/2012).

Menurut Eva, Putri sudah dipindah ke paviliun AN NAS kamar 2101. “Mulut masih berbusa. Saat ini Ibunya yang menungguinya,” kata Eva.

Dikatakan Eva, kesedihan dan getir atas kepergian Sondang tampaknya tidak menjadi faktor untuk Pemerintah segera berbenah guna mencegah munculnya Sondang-Sondang yang lain.

“Sepatutnya SBY lebih serius untuk bertindak sebagai Presiden RI daripada Presiden Partai. Segera ciptakan kemajuan-kemajuan ekonomi yang mensejahterakan rakyat kecil. Bereskan kasus-kasus HAM dan lindungi Hak Ekonomi petani yang menyebabkan Sondang mengorbankan nyawanya untuk menggugah Presiden SBY,” kata Eva.

Seharusnya, kata Eva, Presiden diharap segera fokus pada program-program untuk mensejahterakan rakyat dan lebih responsif terhadap permasalahnya rakyat daripada terhadap dirinya atau partainya.

“Dalam sisa waktu 2 tahun pemerintahan ini, SBY harus berkonsentrasi pada tugas konstitusional sebagai Presiden RI sebagaimana pesan moral pengorbanan nyawa Sondang,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar