Blogger Tricks

Fakta unik tentang IKAN MAS ( Kocak )




- Daya ingat ikan hanya 3 detik. (Hmm...emang kalo manusia berapa sih?).

- Ikan mas yang bunting disebut 'twit'. (Terus kalo orang yang doyan 'nge-twit' berarti adalah orang yang doyan nge-buntingin ikan mas donk?).

- Jika kita memelihara ikan mas dalam ruangan yang gelap, warnanya akan berubah putih. (Jadi kalo misalnya malem-malem kamu liat ada putih-putih rambutnya gondrong dan doyan ketawa meskipun ga ada yang lucu atau bungkusan putih semacam lontong yang doyan loncat-loncat, jangan pada takut ya, itu juga ikan emas koq).

- Ikan mas koki memproduksi pigmen jika terkena cahaya. Jika ikan Mas ditaruh di tempat gelap,dia akan telihat lebih cerah pada pagi harinya,dan jika terus menerus ditaruh di tempat gelap,maka ikan mas akan kehilangan warnanya. (Dan kalo warnaya udah bener-bener ilang, jangan kuatir, karena kita masih bisa mengecatnya ulang dengan motif sesuai selera kita. Saran gue, pake air brush dijamin pasti hasilnya akan tampak lebih bagus).

- Percernaan ikan mas sangat sederhana, dan sangat susah mencerna protein. (KESIMPULAN : kebanyakan dari ikan mas adalah penderita gizi buruk).

- Ikan mas koki bisa mengubah warna tubuhnya, sesuai dengan tempat dimana mereka disimpan atau dipelihara. (Baru tau gue kalo ikan mas ternyata masih sodaraan sama bunglon).

- Ikan mas koki bisa tumbuh maximal sampai panjang 58.42cm dan berat 4.5 kg. (Lebih gede dikit dari orok).

- Ikan mas koki terpanjang yang pernah diukur sepanjang 47.7 cm,dari moncong sampai ekor.

- Ikan mas koki bisa hidup sampai 20 tahun, tapi ikan mas peliharaan cuma hidup 6 sampai 8 tahun. (Pasti gara-gara gaya hidup ga sehat ya?).

- Ikan mas koki tertua yang pernah dicatat berumur 49 tahun. (Kasian dia ga pernah menikmati rasanya punya umur setengah abad).

- Ikan mas koki bisa hidup di kolam yang permukaannya membeku, selama masih ada cukup oxygen dan airnya tak mengeras sepenuhnya. (Buat yang masih penasaran silakan bisa dicoba untuk memelihara ikan mas di dalam lemari es).

- Di Roma dilarang memelihara ikan mas koki di toples,karena menurut mereka sangat kejam mengurung ikan di tempat sempit seperti itu. (Hebaaat...!!! Ikan aja hak nya dijunjung tinggi...terus gimana di negara kita???).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar