Blogger Tricks

Kuyt-Carroll Jadi Andalan Dalglish



LIVERPOOL, Manajer Liverpool Kenny Dalglish tak bisa menurunkan striker terbaiknya, Luis Suarez, saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (31/12) dini hari WIB.

Suarez menjalani hukuman satu laga selepas tindakannya mengacungkan jari tengah ke arah suporter Fulham. Minus penyerang asal Uruguay itu, tinggal bertumpu pada Andy Carroll dan Dirk Kuyt. ”Saya masih yakin Andy bisa mengatasi kemandulannya,” ujar Dalglish.

The Reds akan tetap mengusung skema 4-2-3-1. Carroll dilapis tiga gelandang serang dan Liverpool diprediksi mampu menundukkan The Toon Army. Liverpool berusaha memperpanjang hasil positif atas Newcastle di Anfield. Dari total 16 pertandingan, The Reds menang 14 kali, dan belum pernah kalah.

Modal lain untuk skuad tuan rumah adalah ketajaman Dirk Kuyt. Dari tiga pertemuan melawan The Magpies, pemain asal Belanda itu selalu mencetak gol. Secara tradisi, Newcastle memang kesulitan ketika melawat ke Anfield. Bahkan, selalu gagal menciptakan gol dalam lima partai terakhir.

Namun, Newcastle kini punya Demba Ba, penyerang Senegal yang bulan depan akan membela Senegal di Piala Afrika tersebut berperan besar dalam peningkatan performa klubnya musim ini. Dia telah mengemas 14 gol di Premier League. ”Demba mengalami cedera ringan pada lututnya. Kami akan menunggu perkembangan terakhir kondisinya,” kata Manajer Newcastle Alan Pardew.

Laga Liverpool kontra The Toon Army juga tercatat sebagai duel yang unik. Pasalnya, serangan kedua tim sejauh ini paling banyak berakhir di tiang gawang. Setelah melakoni 18 pertandingan, Si Merah paling akrab dengan tiang gawang. Total 17 kali usaha Anfield Gang membentur tiang atau mistar.

Bagaimana dengan pasukan tamu? The Toon Army sudah 12 kali mengenai gawang tim lawan dalam usaha mencetak gol.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar